Wednesday, April 27, 2011

Roland GAIA SH-01

Price List Rp.6.500.000
Roland GAIA SH-01
GAIA SH-01 adalah jawaban Roland ke pasar analog modeling synthesizer yang kini semakin banyak digemari karena sesuai dengan genre musik yang berkembang saat ini. Roland yang sejak tahun 1973 sudah meluncurkan SH-1000 synthesizer yang fenomenal memang merupakan leader dalam teknologi synthesizer terbukti dengan hadirnya GAIA SH-01 yang menggabungkan kemudahan penggunaan, kwalitas suara yang luar biasa, kompatibilitas dan harga yang sangat kompetitif, selain itu meski GAIA telah didukung oleh teknologi digital terkini tetapi masih menyimpan nuansa analog synthesizer yang sangat kental dengan masih dipertahankannya panel, knob dan kontroller analog seperti layaknya SH-1000. Synthesizer terdiri dari berbagai bagian seperti OSC , FILTER, AMP , berbagai ENV unit , dan sebuah LFO mampu menghasilkan berbagai suara dengan operasi sederhana. Data kontroller juga dapat diatur secara independen untuk melengkapi catatan Anda bermain secara real time sehingga kaya akan suara setara dengan tiga synthesizer. Panel desain yang membuat sintesis sangat mudah dimengerti, seperti OSC, FILTER, dan bagian AMP, yang menyediakan komponen penting yang dibutuhkan untuk membuat suara, yang diletakkan di panel di urutan logis dari kiri ke kanan, berakhir dengan bagian OUTPUT. Bahkan jika Anda menggunakan synthesizer untuk pertama kalinya, tata letak ini membuat mudah untuk mempelajari proses menciptakan suara . Jika Anda telah memiliki pengetahuan dasar synthesizer analog, Anda dapat dengan mudah mengakses parameter yang ingin Anda sesuaikan.

GAIA SH-01 adalah keyboard synthesizer yang kompak dan ringan, namun penuh virtual analog synthesizer itu pilihan yang cocok untuk live performance atau di studio rekaman. Tidak berhenti sampai disitu, Roland GAIA ini sangat hemat energy bahkan bisa dijalankan dengan tenaga baterei sehingga sangat pas untuk songwriters, session players, live performers dengan berbagai genre musik atau siswa sekolah musik, Bila digunakan bersama dengan amp bertenaga baterai seperti Roland CUBE Street, M-CUBE, BA-330 atau KC-110, bisa dimainkan dan didengar di mana saja!

Dengan adanya EXT DI jack memungkinkan Anda mencampur dengan musik favorit Anda karena disini anda bisa menghubungkan pemutar audio portabel atau perangkat lain, dan memutar musik favorit Anda tanpa membutuhkan mixer. Hal ini dapat memperluas kemungkinan Anda untuk praktek atau live performance. Selain itu GAIA SH-01 juga dilengkapi dengan fungsi CENTER CANCEL yang memungkinkan Anda menghilangkan suara [vocal] yang terlokalisasi di tengah. Sambil mendengarkan lagu favorit sebagai dukungan [rhythm section], Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk menghilangkan bagian solo [voca] dan melakukan sendiri secara live pada GAIA SH-01.

Konektor
USB MEMORY memungkinkan Anda untuk menghubungkan memori USB (dijual terpisah) untuk menyimpan user patch atau frase. Ini juga merupakan cara yang baik untuk membuat cadangan data penting anda. User patch dan frase dapat dipanggil langsung dari memori USB. Ini juga mudah untuk mengingat sebuah patch yang diinginkan atau frase dari memori USB, kemudian kembali menyimpannya ke memori internal. USB KOMPUTER konektor untuk menghubungkan dengan komputer. Karena GAIA SH-01 mendukung USB MIDI / AUDIO, anda dapat menggunakan software DAW pada komputer Anda untuk merekam kinerja dari SH GAIA-01 atau untuk merekam suara dari EXT DI jack. data MIDI diputar kembali oleh perangkat lunak DAW Anda dapat terdengar oleh generator suara GAIA SH-01, atau audio yang diputar kembali dengan software DAW dapat menjadi output melalui SH GAIA-01.

Built-in ada 64 pola arpeggio yang bisa anda gunakan dengan hanya menekan chord. Karena Anda dapat menyimpan arpeggio pola dalam patch sebagai bagian dari pengaturan suara favorit Anda , Anda juga dapat merekam dan memutar kembali kegiatan pengendalian, seperti gerakan tombol. misalnya, jika Anda melakukan sambil bermain kembali data kontrol filter, efek filter secara otomatis akan diterapkan terhadap kinerja Anda

Spesifikasi :

  • keyboard : 37 keys (velocity sensitive)
  • Maximum Polyphony : 64 voices
  • Sound Generaor Section : Virtual analog synthesizer sound generator (Number of part: 1)
  • (Oscillator + Filter + Amp + Envelopes + LFO) x 3
  • Patch Memory : Preset: 64 : User: 64
  • OSC Section Oscillator waveform : SAW, SQUARE, PULSE/PWM, TRIANGLE, SINE, NOISE, SUPER SAW
  • Knobs/Sliders : PITCH, DETUNE, Pulse Width, Pulse Width Modulation
  • Envelope : Attack, Decay, Envelope Depth Modulation : Oscillator Sync, Ring Modulation
  • (Tone 2's OSC 2 is applied as modulation to Tone 1's OSC 1.)
FILTER Section
Filter Type : LPF, HPF, BPF, PKG (-12 dB/-24 dB)
Knobs : CUTOFF, RESONANCE, KEY FOLLOW
Envelope : Attack, Decay, Sustain, Release, Envelope Depth
AMP Section
Knobs : LEVEL
Envelope : Attack, Decay, Sustain, Release


LFO Section
LFO Shape : TRIANGLE, SINE, SAW,
SQUARE, Sample&Hold, Random
Knobs/Sliders : RATE, FADE TIME, PITCH DEPTH, FILTER DEPTH, AMP DEPTH
Tempo Sync : ON/OFF

Effects
DIST : Distortion, Fuzz, Bit Crash
FLANGER : Flanger, Phaser, Pitch Shifter
DELAY : Delay, Panning Delay (with tempo sync function)
REVERB : Reverb
LOW BOOST : Low Boost .
Knobs : Control 1, Level


Controllers : 

Pitch Bend/Modulation lever
D BEAM : Controller
Arpeggiator : Preset pattern: 64
Phrase Recorder : User: 8
Number of Track: : 1
Jacks/Connectors : OUTPUT jacks
(L/MONO, R) (1/4 inch phone type)
Headphone jack (Stereo 1/4 inch phone type)
PEDAL jack (TRS phone type)
MIDI Connectors (IN, OUT)
USB COMPUTER (supports USB Hi-Speed Audio/MIDI)
USB MEMORY (supports USB 2.0 Hi-Speed flash memory)
EXT IN jack (Stereo miniature phone type)


DC IN jack
Power Supply : DC 9 V (AC Adaptor) atau rechargeable nickel-metal hydride AA batteries x 8)
Accessories : Owner’s Manual, Guide
Book, CD-ROM (USB DRIVER), DVD Video, AC Adaptor (PSB-1U), Power Cord
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Web Informer Button